Lomba Ngelawar dan Gebogan TTD 2022

Denpasar (1/6). Mani Gunaning Yowana berarti meningkatkan kreativitas generasi muda. Begitu tema pada kegiatan lomba ngelawar dan gebogan yang diadakan oleh Teruna Teruni Denpasar pada 1 Juni 2022 lalu di Wantilan Pura Agung Petilan Pangerebongan, Denpasar.
Acara ini dibuka oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede. Hadir pula IB Rai Dharmawijaya Mantra selaku Juri Kehormatan, Camat Denpasar Timur, I Made Tirana, serta undangan lainya.
Ketua panitia IB Indra Subawa Putra mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan dan bertujuan untuk menjaga, melestarikan serta mengenalkan tradisi budaya bali sekaligus memberikan wadah bagi masyarakat dan meningkatkan semangat menyama braya antar generasi muda di Denpasar.

Perlombaan ini dibuka untuk umum, pendaftaran peserta dilakukan secara online dan gratis. Peserta lalu mengikuti technical meeting yang dilaksanakan di Dharma Negara Alaya Classroom B pada tanggal 29 Mei 2022 dan dihadiri langsung oleh dewan juri. Kemudian pada tanggal 1 Juni 2022 barulah para peserta berkompetisi. Dari hasil penilaian juri menetapkan pemenang Lomba Gebogan Bunga dan Buah se-Kota Denpasar kali ini adalah Jegeg Bagus Undiknas sebagai juara I, Karang Taruna Dauh Puri sebagai Juara II, dan Karang Taruna Sanur Kaja sebagai juara III. Mereka berkompetisi dalam kategori gebogan bunga. Sementara, pemenang gebogan buah adalah Karang Taruna Sumerta sebagai juara I, SMK Negeri 4 Denpasar sebagai juara II, dan SMK Negeri 5 Denpasar sebagai juara III. Kategori Ngelawar diraih oleh SMK Negeri 3 Denpasar sebagai juara I, SMK Negeri 4 Denpasar sebagai juara II, dan Universitas Warmadewa sebagai juara III.

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara memberikan apresiasi dengan dilaksanakannya Lomba Ngelawar dan Gebogan oleh Semeton TTD. Harapannya kegiatan seperti ini dapat menjadi upaya melestarikan dan menjaga eksistensi budaya Bali yang berkelanjutan.

Sumber: Teruna Teruni Denpasar (Gung De)
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2022

Leave a comment

Your email address will not be published.

4 thoughts on “Lomba Ngelawar dan Gebogan TTD 2022”