Sejebag Buleleng

Semeton Jegeg Bagus Buleleng merupakan organisasi yang berdiri sejak 9 November 2015 dan dibentuk dengan tujuan mewadahi perkumpulan generasi muda Kabupaten Buleleng sebagai duta pariwisata dan budaya yang memiliki semangat membangun dan peduli untuk ikut berperan dalam mempromosikan, sekaligus melestarikan alam dan budaya Kabupaten Buleleng sebagai aset pembangunan kepariwisataan Provinsi Bali. Organisasi Semeton Jegeg Bagus Buleleng berada dibawah naungan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, namun tidak hanya sebagai wadah promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dengan masyarakat luas, melainkan sebagai sarana pengembangan diri dan pembinaan dengan meningkatkan kelangsungan pembangunan Kabupaten Buleleng melalui potensi sumber daya  alam dan buatan, sumber daya manusia, objek wisata, kuliner, tradisi dan budaya.

 Perangkat organisasi Semeton Jegeg Bagus Buleleng terdiri atas ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, koodinator divisi dan anggota. Adapun kegiatan yang dilaksanakan yaitu Pemilihan Jegeg Bagus yang dilaksanakan setiap tahun sebagai langkah regenerasi duta wisata serta kepengurusan organisasi Semeton Jegeg Bagus Buleleng, promosi wisata, bakti sosial, fundrising, serta turut andil membantu Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dalam melaksanakan event Pariwisata.

 

VISI

Menjadikan Semeton Jegeg Bagus Buleleng sebagai wadah berekspresi generasi muda yang dapat berperan aktif mendukung pelestarian budaya, dan promosi pariwisata di Kabupaten Buleleng yang berlandaskan Tri Hita Karana.

MISI

  1. Bersinergi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng serta seluruh stakeholder pariwisata dalam mempromosikan kebudayaan dan kepariwisataan di Kabupaten Buleleng baik di tingkat lokal, nasional maupun internasional.
  2. Mengembangkan hardskill dan softskill anggota Semeton Jegeg Bagus Buleleng melalui program kerja yang terstruktur dan terkonsep.
  3. Membangun ruang kolaborasi karya dan gagasan dengan organisasi kepemudaan lainnya.

STRUKTUR ORGANISASI

Pelindung : Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng
Pembina : Kepala Seksi Pengembangan dan Peningkatan Sumber Daya Pariwisata
Ketua : Kadek Agus Toni Mahendra
Wakil Ketua : Made Dian Andita Mastari
Sekretaris I     : Ketut Herdysa
Sekretaris II : Komang Widia Arista Dewi
Bendahara I : Nyoman Tiya Martini
Bendahara II : Gilang Aditya Oka Pratama

Koordinator Divisi Pengembangan dan Humas : Kadek Vrischika Sani Purnama
Koordinator Divisi Media dan Publikasi : Ida Ayu Krisna Cantika Dewi
Koordinator Divisi Kesejahteraan Anggota : Kadek Lintang Garbhayana
Koordinator Divisi Penugasan : Gede Dody Pramana Budiyasa


PEMENANG JEGEG BAGUS BULELENG 2019

JEGEG
Jegeg Buleleng                 : Ni Putu Dita Larassati
RU I Jegeg Buleleng        : Komang Embun Dini Hari
RU II Jegeg Buleleng      : Ni Kadek Sri Intan Putri Ariawan

BAGUS
Bagus Buleleng                : Putu Eka Saskara Adi Kusuma
RU I Bagus Buleleng       : I Ketut Argya Reswara
RU II Bagus Buleleng     : Putu Hady Suryanatha


FOTO-FOTO KEGIATAN