Sejebag Bangli

Jegeg Bagus Bangli adalah Duta Pariwisata dan Budaya di kabupaten Bangli yang berada dalam naungan Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Bangli, dimana diikuti oleh remaja yang berusia 16 – 24 tahun. Pemenang Pemilihan Jegeg Bagus Bangli ini akan menjadi wakil kabupaten Bangli dalam pemilihan Jegeg Bagus Bali. Selain menjadi duta pariwisata mereka yang tergabung dalam Semeton Jegeg Bagus Bangli juga diharapkan menjadi citra teladan generasi muda yang dinamis, kreatif dan cerdas.

Selain memiliki tugas untuk mempromosikan Pariwisata, Semeton Jegeg Bagus Bangli juga memiliki Empat Program Kerja diantaranya : Bidang Pendidikan, Bidang Sosial, Bidang Lingkungan dan Bidang Kesehatan. Dimana dalam merealisasikan program kerja tersebut Semeton Jegeg Bagus Bangli bekerja sama dengan Dinas Terkait (Pemerintah Kabupaten) maupun Swasta.

Selain Empat Program Kerja diatas, Semeton Jegeg Bagus Bangli juga memiliki Agenda Tahunan yaitu YFC (Young Fashion Competition), yang pada tahun 2020 ini memasuki tahun ke-4 penyelenggaraannya. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang bagi generasi muda dalam berkarya terutama dalam dunia modeling serta, memperkenalkan dan mempromosikan  kain traditional Bali yaitu Endek dan tata cara berbusana adat ke pura kepada masyarakat. Pada tahun 2020 ini juga bersamaan dengan YFC kami menggelar Lomba Tari untuk ke-2 kalinya. Dimana dengan diadakannya lomba tari ini kami dari Semeton Jegeg Bagus bangli  berharap para generasi muda khususnya yang ada di kabupaten Bangli akan lebih mencintai Tari Bali.

 

VISI

Menjadikan  Jegeg Bagus Bangli  icon Remaja yang berprestasi ,berjiwa kepemimpinan dan berkarakter sebagai cermin kepribadian generasi muda Bangli, yang dapat berperan aktif dalam mempromosikan Pariwisata serta menjadi representasi generasi muda  di Kabupaten  Bangli.

MISI

  1. Representasi citra positif Generasi muda bangli  dalam segala aspek, baik secara lokal maupun nasional.
  2. Figur yang dapat berperan aktif dalam mempromosikan kekayaan seni budaya dan daerah wisata yang ada di kabupaten Bangli.
  3. Menjadi teladan bagi generasi muda di Bangli khususnya, serta menjadi pionir generasi muda saat ini.

PEMENANG JEGEG BAGUS BANGLI 2019

Jegeg Bangli 2019 : Ni Wayan Widya Ekarani

Bagus Bangli 2019 : I Dewa Yogi Ari Dwipayana


FOTO-FOTO KEGIATAN