Pemilihan Jegeg Bagus Bali 2021

Setelah penantian panjang, pemilihan Jegeg Bagus Bali di tahun teranyar akhirnya akan digelar pada akhir tahun 2021. Pemilihan akan dilaksanakan pada tanggal 5 Desember 2021 di Gedung Ksirarnawa, Taman Werdhi Budaya Art Centre Denpasar.  Pemilihan kali ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 untuk itu, dalam prosesnya masih menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Selepas seluruh Jegeg Bagus kabupaten dan kota se-Bali sudah memiliki juara di daerahnya masing-masing, kepengurusan JBB 2020-2022 melakukan rapat untuk mencapai mufakat akan diadakannya pemilihan JBB kembali. Pada tanggal 24 Oktober lalu mereka sepakat untuk mengadakan pemilihan kembali dan menetapkan konsep pemilihan serta pakaian tugas khas dari masing-masing kabupaten/kota.

Pemilihan Jegeg Bagus Bali 2021 akan dilaksanakan secara daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta persyaratan skrining Covid-19 lainnya yang mendukung seperti bukti vaksinasi dosis penuh dan terintegrasi aplikasi Pedulilindungi. Proses pemilihan Jegeg Bagus Bali 2021 dimulai pada tanggal 31 Oktober 2021 yang diawali dengan technical meeting dan pra karantina hari pertama. Dalam perencanaanya pelaksanaan  pra karantina tatap muka akan dilaksanakan disetiap minggunya menjelang tanggal final (5/12/2021) nanti.

Foto bersama PLT Kadisparprov Bali dengan Finalis JBB 2021

Ketua pelaksana pemilihan JBB 2021, Deco Permana (Bagus Bali 2018) mengatakan, pemilihan JBB 2021 mengambil tema “Kalangwaning Bhineka” yang berarti indahnya keberagaman, kekaguman untuk berbeda. Spirit untuk tetap indah dalam perbedaan yang merupakan nilai yang harus dipegang oleh para finalis. Pakaian, dialek, dan lainnya yang masih rumpun budaya bali. Namun budaya bali yang seragam tidak akan indah kalau tidak ada yang berbeda. Bebas mengeksplorasikan diri, dimaksudkan saat final nanti akan ada kesempatan eksplore semua yang unik di kabupaten/kota.

Menyambung, Ketua Semeton Jegeg Bagus Bali, Yoga juga mengharapkan dengan akan diadakannya pemilihan JBB 2021 ini kembali tidak menyurutkan semangat euforia pemilihan-pemilihan sebelumnya. Karena menurutnya, pemilihan tahun ini adalah pemilihan yang unik karena ditengah pandemi dan seluruh panita dan peserta ditantang untuk tetap bisa menciptakan acara dengan spirit yang sama seperti pemilihan sebelumnya.

Dalam sambutannya, PLT Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjokorda Bagus Pemayun, A.Par., MM saat memberikan materi di pra karantina I berpesan, Pemilihan Jegeg Bagus Bali bukan hanya sekedar memilih duta wisata daerah, mereka harus tahu makna dari pariwisata, potensi wisata daerahnya masing-masing dan pekembangan pariwisata terkini di Bali. Tetap menerapkan protokol kesehatan disetiap acara juga perlu untuk menjaga kesehatan para finalis menuju hari H nanti. Beliau juga mendukung keberlangsungan acara ini sehingga diakhir nanti keseluruhan JBB 2021 ikut bekerjasama dengan Disparprov Bali dalam membangun dan mengembangkan pariwisata Bali.

 

Update terus pemilihan Jegeg Bagus Bali 2021!
Disini

Pic by : @upbalipicture | MUA by : @tirta_harum

Sumber: Jegeg Bagus Bali (Deco)
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2021