Wajah Baru Jegeg Bagus Badung 2022

Mangupura (28/8). Ni Nyoman Ayu Natasya Amanda (20) dan I Gusti Ngurah Agung Kusuma Wardana (17) adalah wajah baru Jegeg Bagus Badung 2022. Syamanda dan Gung Kusuma begitu kerap mereka disapa, merupakan pelajar yang masih berkuliah di Universitas Udayana dan bersekolah di SMA N 1 Kuta Utara. Merekapun terpilih sebagai Jegeg dan Bagus Badung 2022 setelah melalui beberapa proses seleksi. Mulai dari seleksi awal, malam bakat, fashion show, dan berujung pada grand final. Mengikuti setelahnya I Gusti Agung Mas Maharani & Anak Agung Gede Ari Laksana sebagai Runner UP I dan Ni Putu Sintya Puspita Sari & I Kadek Abi Sastra Yoga sebagai Runner UP II.

Grand Final Jegeg Bagus Badung 2022 dilaksanakan di Ruang Kertha Gosana Pusat Pemerintahan Kabupaten Badung, Minggu, 28 Agustus 2022 lalu. Acara yang dihadiri oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, SH, Ketua PKK Kabupaten Badung Ibu Seniasih Giri Prasta, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Badung I Nyoman Rudiarta, S.STP., M.M dan Jajaran Pejabat Dinas Pariwisata Kab. Badung. Dihadiri pula oleh seluruh Jegeg Bagus Kabupaten/Kota di Bali menambah meriah pelaksanaan grand final kali ini. Dalam sambutannya Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, SH mengatakan pemerintah terus mendukung dilaksanakannya pemilihan Jegeg Bagus Badung untuk membentuk karakter, talenta dan skill generasi muda agar terus mampu bersaing mengikuti perkembangan jaman. Sejalan dengan yang disampaikan Kadispar Kabupaten Badung, I Nyoman Rudiarta, S.STP., M.M mengapresiasi kegiatan generasi muda yang diselenggarakan  Jegeg Bagus Badung. “Generasi inilah yang akan menjadi garda terdepan generasi muda dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Badung” jelasnya.

Pemilihan Jegeg Bagus Badung 2022 bertemakan “Arya Duta Abhipraya” yang bermakna pemuda-pemudi Badung yang berintelektual. Selain membentuk SDM khususnya generasi muda Kabupaten Badung yang memiliki intelektualitas, paras yang menawan, lengkap dengan budi pekerti yang luhur, serta keberanian berpendapat dan berkontribusi, mereka juga akan menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Badung sebagai media influencer, dan mewakili Kabupaten Badung dalam pemilihan Jegeg Bagus tingkat Provinsi Bali.

Malam final Jegeg Bagus Badung juga dimeriahkan dengan penampilan-penampilan menarik dari Sejebag Badung, seperti fashion show dan tari kontemporer. Diharapkan Jegeg Bagus Badung 2022 dapat mengharumkan nama Kabupaten Badung di provinsi, serta menjadi inspirasi bagi generasi muda  dalam turut serta berperan langsung dalam menjaga, melestarikan dan mempromosikan pariwisata.

Sumber: Jegeg Bagus Badung (Nicko), https://dispar.badungkab.go.id
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2022