Selamat Bertugas Jegeg Bagus Klungkung 2021

Semarapura (9/5), Terpilih Jegeg dan Bagus Klungkung 2021 Ni Kadek Lestya Adnya Suari (21) asal Kecamatan Rendan dan Gede Arda Wedana Prasetya (18) asal Kecamatan Klungkung pada 9 Mei 2021 lalu pada Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung 2021 yang dilaksanakan di Blok A Pasar Semarapura. Mengikuti setelahnya Kadek Indra Prawira Dinata (20) dan Putu Sinthya Alyandi (21) sebagai juara runner up 1. Made Fandy Darma Putra (21) dan Dewa Ayu Indah Lestari (21) sebagai juara runner up 2. Duta Entrepreneur I Kadek Ari Anggara Putra (18). Mereka berhasil melewati berbagai macam tes pembuatan tugas video destinasi wisata di Klungkung, seleksi tes tulis, tes psikologi, tes wawancara, dan deep interview yang prosesnya sudah dimulai sejak tahun 2019 lalu.

Pemilihan ini dihadiri langsung oleh Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta beserta Ibu Ketua Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny. Ayu Suwirta, Wakil Ketua DPRD Klungkung Tjokorda Gede Agung, Kepala Dinas Pariwisata A.A Gede Putra Wedana dan jajaran instansi terkait. Bupati Klungkung berharap agar sosialisasi pemilihan Jegeg Bagus Klungkung semakin ditingkatkan dan dioptimalkan untuk meningkatkan minat anak muda di kabupaten Klungkung untuk mengikuti ajang ini. Dengan harapan program Pemerintah Kabupaten Klungkung, Entrepreneur Masuk Desa, dapat bersinergi dengan Jegeg Bagus Klungkung dalam penerapannya.

Acara ini diketuai oleh Gede Mahendra Ananda Wiguna, S.Ars. Gede Mahendra mengatakan “Mendapat pengalaman baru dalam sistem pelaksanaan acara Grand Final Jegeg Bagus yang dilaksanakan di dalam Pasar Seni Semarapura yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, Menambah pengalaman untuk penerapan prokes pada event Grand Final Jegeg Bagus Klungkung” dan Ia juga berpesan dalam penyelenggaraan event Jegeg Bagus kedepannya agar dapat dilaksanan lebih fleksibel dengan memperhatikan situasi dan kondisi yang sedang dialami daerah.

Tak luput pada acara Grand Final ini juga diselipkan berbagai macam pertunjukan seni dan juga presentasi program kerja oleh para finalis, pelantikan pengurus dan juga pemilihan Duta Entrepreneur yang diharapkan akan berkerjasama dengan pemerintah kedepannya.

Acara ini juga disiarkan secara langsung, untuk mengakses silakan klik disni 

Sumber: Jegeg Bagus Klungkung (Tjok Rosa)
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2020