Sejebag Jembrana: Jah Berbagi Jah

Jembrana (5/9). Hari minggu yang cerah mengantarkan Semeton Jegeg Bagus Jembrana melaksanakan kegiatan amal yang bertaut Jah Berbagi Jah “Your Hands Are Our Hand Together” yang berarti tanganmu adalah tangan kita bersama. Acara ini dilakukan oleh seluruh Semeton Jegeg Bagus Jembrana baik itu dari angkatan teranyar dan kepengurusan yang menjabat. Kegiatan ini diharapkan akan membantu masyarakat yang kurang mampu dan mengalami musibah ditengah Pandemi Covid-19.
Kegiatan sosial yang diketuai oleh Ni Ketut Ayu Krisna Devi ini juga memiliki makna tersirat yang bisa dipetik. Selain rasa senang, tentunya membuat Semeton JBJ juga semakin belajar untuk bersyukur karena ternyata masih banyak orang yang berada dibawah. Ayu Krisna juga berpesan agar JBJ bisa jadi perantara orang baik untuk berbagi kebaikannya kepada orang yang lebih membutuhkan dan semoga kebaikan seperti ini bisa menular kepada lebih banyak orang lagi.

Aksi sosial ini dilakukan di kecamatan Negara dengan dihadiri Peradah Jembrana, acara ini berhasil mendapat respon positif dari warga. Banyak warga berharap agar semakin banyak generasi muda yang peduli sesama, bukan hanya di kabupaten Jembrana, namun di seluruh Bali. Pemberian donasi yang dilakukan berupa sembako atau bahan pokok dapur. Rintangan demi rintangan dilalui oleh peserta kegiatan, mereka menyebarkan donasi hinga ke pelosok, dan bahkan ada salah satu warga yang difabel, keluarga tersebut terdiri dari ibu dan anak. Dengan rasa simpati yang tinggi anggota JBJ berhasil membuat ibu dan anaknya merasa senang karena terbantu oleh program ini.
Ketua Semeton Jegeg Bagus Jembrana, I Gusti Ayu Gex Indah Anastasia Marcelayanti juga menekankan kegiatan Jah Berbagi Jah tidak hanya semata untuk berbagi kepada sesama yang dalam hal ini masyarakat Jembrana yang terkena langsung dampak pandemi Covid-19 tapi juga mempererat persaudaraan antar Sejebag Jembrana dan memupuk rasa kepedulian dan kemanusiaan. Sehingga kedepannya kegiatan serupa bisa di agendakan secara rutin dalam program kerja kepengurusan Jegeg Bagus Jembrana, tutupnya.

Sumber: Jegeg Bagus Jembrana (Bisma)
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2021