Nara dan Mitha, Teruna Teruni Denpasar 2022

Sumber: Panitia

Pemilihan Teruna Teruni Denpasar 2022 telah digelar di Dharma Negara Alaya, Sabtu 19 Februari 2022. Ajang ini berhasil menetapkan A.A Bagus Ngurah Nararya Nata (20) dan Ni Putu Paramtiha Wulandari (18) sebagai Teruna Teruni Denpasar tahun 2022. Mengikuti setelahnya Runner Up 1 Teruna, I Gede Rendi Yudistira Kusuma dan Runner Up I Teruni, Ni Komang Rahma Tri Pratiwi. Sebagai Runner Up II Teruna, Putu Wahyu Tegar Suryananda dan Runner Up II Teruni Ni Made Dela Pradnyani.
Ajang pemilihan duta pariwisata Kota Denpasar yang rutin diadakan setiap tahun ini dihadiri langsung oleh Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Ketua TP PKK Kota Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara. Dalam sambutannya, Walikota Denpasar mengatakan, pemilihan Teruna Teruni Denpasar merupakan salah satu upaya dari Pemerintah Kota Denpasar untuk mengarahkan generasi muda pada kegiatan positif. Diselengarakannya acara ini agar dapat meningkatkan semangat generasi muda dalam berkreatifitas untuk melstarikan budaya serta meningkatkan pariwisata di kota denpasar.

Sumber: Panitia

Hadir pula Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa bersama Istri, Ayu Kristi Arya Wibawa, Ketua DPRD Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Gede bersama Ketua Gatriawara, Purnawati Ngurah Gede, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana bersama Ketua DWP, Widnyani Wiradana, Kadis Pariwisata Dezire Mulyani, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Dewa Gede Rai, Para Dewan Juri serta undangan lainya.

Sumber: Panitia

Mengusung tema Yowana Abhipraya Prapti Sahitya yang bermakna generasi generasi muda penuh harapan yang memiliki semangat dalam melakukan sesuatu dalam kesetiakawanan atau solidaritas sejalan dengan sepirit Vasudhaiva Khutumbakam. Ketua Panitia Pemilihan TTD 2022, Ayu Wahyu mengatakan pemilihan tahun ini juga merupakan serangkaian acara untuk memeriahkan HUT ke-234 Kota Denpasar.
Serangkaian proses pemilihan dimulai dari tanggal 8 Januari 2022, berhasil mengumpulkan sekitar 150 generasi muda Kota Denpasar yang akan diseleksi pada tahap berikutnya. Mereka akan mengikuti sekelsi minat bakat dan kerterampilan, apabila lolos dapat melanjutkan ke seleksi wawancara dan tulis. Terakhir adalah seleksi wawancara, catwalk, dan public speaking. Barulah 10 besar menjalani pra karantina dengan berbagai tugas yang di berikan oleh panitia. Kemampuan cat walk dan memeragakan busana dipertandingkan pada Fashion Show. Tak hanya itu, bakat masing-masing finalis juga dinilai dan berakhir pada Grand Final pada 19 Februari 2022. Juara TTD tahun ini akan kembali berkompetensi pada pemilihan Jegeg Bagus Bali 2022.

Sumber: Teruna Teruni Denpasar (Yudiya), Indobalinews (https://indobalinews.pikiran-rakyat.com/seni-budaya/pr-883791956/teruna-teruni-denpasar-tahun-2022-semangat-berkreativitas-lestarikan-budaya-dan-majukan-pariwisata?page=3)
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2022

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Nara dan Mitha, Teruna Teruni Denpasar 2022”