Menuju Jembrana Emas melalui Jegeg Bagus Jembrana 2022

Jembrana (13/8). Gedung Kesenian Bung Karno menjadi saksi terpilihnya Jegeg Ni Made Mirah Widya Gangga (19) dan Bagus I Gede Gyanendra Mahiza Suda (17) sebagai Jegeg dan Bagus Jembrana 2022. Diusia yang masih muda, mereka berhasil mengalahkan finalis lainnya malam itu. Masing-masing yang berasal dari Kecamatan Pekutatan dan Kecamatan Melaya merupakan calon peserta yang akan berkompitisi pada pemilihan Jegeg Bagus Bali dalam waktu yang akan datang. Mengikuti setelah Mirah dan Gyanendra, Ayu Septyani Bellandina Sinlae dan Gusti Agung Ksatrya sebagai RU I. I Gusti Ayu Arya Satria Dewi dan I Putu Krishna Mahesa Tara sebagai RU II.

Pemilihan JBJ tahun ini bertujuan selain menentukan pasangan Jegeg Bagus terbaru, juga mengambil tema “Adhigana Abhipraya” orang terbaik yang menjadi harapan menuju Jembrana Emas 2026. Jembrana Emas 2026 merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten Jembrana untuk mewujudkan visi Kabupaten Jembrana.

Acara ini dihadiri oleh Bupati Jembrana beserta Ibu, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Jembrana, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Kabupaten Jembrana, Jegeg Bagus Se-Bali dan Duta lainnya. Dalam sambutannya Bupati Jembrana, I Nengah Tamba berpesan kepada finalis Jegeg Bagus tidak hanya menampilkan keindahan fisik semata, namun diimbangi dengan kecerdasan dan wawasan yang luas tentang Jembrana khususnya bidang kepariwisataan serta program-program yang saat ini dengan digencarkan pemerintah daerah.

Semeton JBJ pada kali ini juga berkesempatan meluncurkan Jingle Jegeg Bagus Jembrana yang untuk pertama kalinya dimainkan di Grand Final JBJ. Selain itu, persembahan menarik juga ditampilkan oleh Finalis JBJ 2022 yang mempersembahkan bebanyolan promosi wisata. Hal itu mengundang gelak tawa penonton yang menambah kemeriahan grand final malam itu. Semeton JBJ berharap semoga Pemilihan Jegeg Bagus Jembrana dapat di adakan setiap tahun secara rutin dan mampu menghasilkan Duta Kabupaten Jembrana yang berkualitas, berintegritas, dan dapat mengharumkan nama Kabupaten Jembrana di setiap waktu.

Sumber: Jegeg Bagus Jembrana (Bisma, Gek Indah), www.baliportalnews.com
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2022