Kita Berbagi di Desa Tianyar Barat

Karangasem (24/7), Beberapa waktu lalu Semeton Jegeg Bagus Karangasem (JBK) mengadakan kegiatan bakti sosial yang bertajuk Kita Berbagi. Lokasi yang dipilih adalah Desa Tianyar Barat, Kecamatan Kubu, Karangasem. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24 Juli 2021 dan dihadiri oleh Plt. Perbekel Desa Tianyar Barat I Gede Arya Getas, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Anggota Jegeg Bagus Karangasem bersama warga penerima donasi Kita Berbagi

Made Malinda Cintya Sukmatari, Wakil Ketua Semeton JBK merasa sangat berkesan dan bangga bangga kepada seluruh panitia penyelenggara, karena telah meluangkan waktu untuk tetap berkegiatan di masa pandemi seperti ini dan tentunya sangat senang karena bisa menjadi jembatan antara donatur dan penerima donasi sehingga sumbangan yang diberikan astungkara dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima donasi tersebut, pungkasnya.

Jegeg Bagus Karangasem bersama Plt. Kepala Desa Tianyar Barat

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan donasi yang sudah dikumpulkan oleh Semeton JBK sebelumnya. Donasi yang terkumpul datang dari anggota JBK, alumni, dan masarakat luas. Total dana yang terkumpul kurang lebih Rp 3.100.000, yang kemudian dibelikan sembako, dan digabungkan dengan donasi-donasi yang sudah diterima kemudian membaginya menjadi 66 paket berisikan minyak, telur, tepung, beras, bahan-bahan penting yang dapat memenuhi kebutuhan dapur. Tujuan mulia yaitu membantu masyarakat yang terdapak pandemi Covid-19 menjadi harapan dilaksanakannya acara ini.
Sambutan gembira pun juga diberikan oleh Ketua Pelaksana, Ida Bagus Sedana Adityatana “Saya sangat senang bisa membantu masyarakat di desa tianyar barat apalagi di situasi pandemi Covid-19 dan PPKM. Semoga bantuan yang kami berikan bisa membantu masyarakat disana”.

Sehingga melalui kegiatan ini seluruh masyarakat di Desa Tianyar yang membutuhkan dapat terbantu, dan agar tetap mematuhi protokol kesehatan serta tetap saling asah, asih, dan asuh. Ucapan terima kasih pun juga bermunculan dari warga penerima donasi, mereka juga berharap agar bantuan yang diberikan juga bisa bermanfaat serta berdoa agar pandemi Covid-19 segera berakhir dan pariwisata segera pulih seperti sediakala.

Sumber: Jegeg Bagus Karangasem (Malinda), https://balebengong.id/urun-daya-jegeg-bagus-di-tianyar-barat/ 
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2021