Jegeg Bagus Klungkung 2022

Bupati Klungkung, Jegeg Bagus Klungkung 2022 dan Jegeg Bagus Klungkung 2021. Pic: instagram.com/jegegbagusklungkung

Semarapura (28/4). Terpilihnya Luh Gede Siwi Satrianingrum (20) dan I Gede Purna Wijaya (20) sebagai Jegeg dan Bagus Klungkung 2022, menjadi awal dimulainya kembali tugas JBK sebagai duta pariwisata setelah pandemi berlangsung. Siwi dan Purna begitu mereka disapa, berhasil singkirkan 8 finalis lainnya. Perhelatan yang digelar di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, di Kota Semarapura, Klungkung ini dihadiri langsung oleh Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Ketua TP-PKK Klungkung yang juga Ketua Dekranasda Klungkung Ny Ayu Suwirta, Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Wakil Ketua DPRD Klungkung Tjokorda Gede Agung, Kepala Dinas Pariwisata AA Gede Putra Wedana, dan lainnya.

Bupati Klungkung. Pic: instagram.com/jegegbagusklungkung

Dalam sambutannya, Bupati Klungkung berharap Jegeg Bagus Klungkung bisa mempromosikan segala potensi yang dimiliki Klungkung, baik di bidang pariwisata maupun budaya. Sejalan dengan pesan Kadis Pariwisata Klungkung, tujuan ajang Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung dan Jegeg Bagus Enterpreneur 2022 untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas generasi muda Klungkung.

Setelah Siwi dan Purna, Runner Up I Jegeg diraih Tjokorda Istri Agung Dewi Pithaloka dan Runner Up I Bagus, Ketut Teja Prabawa P. Runner Up II Jegeg Tjokorda Istri Agung Dyah Astari, dan Runner Up II Bagus Putu Weda Aditya Widana. Jegeg Entrepreneur diberikan kepada Putu Luna Diandra Pratiwi dan Bagus Entrepeneur, Ngakan Yoga Mahardika, Jegeg Favorite Kadek Phalya Kamala Putru dan Bagus Favorite I Gede Agung Ari Putra.

Fahsion Night JBK 2022. Pic: instagram.com/jegegbagusklungkung

Ada keunikan Pemilihan Jegeg Bagus Klungkung kali ini, karena juga akan dipilih Jegeg Bagus Enterpreneur 2022 yang nantinya akan bersinergi dengan program Pemkab Klungkung, entrepreneur masuk desa, maka para duta pariwisata maupun duta entrepreneur dapat bersama mendidik anak-anak muda dan ikut bersama-sama mempromosikan pariwisata di Kabupaten Klungkung.

Proses menuju grand final sebelumnya melalui beberapa tahapan kegiatan sejak Februari – April 2022. Mulai dari pendaftaran peserta, tahap seleksi pertama, seleksi kedua, Prakarantina dan Karantina, Fashion Night dan Grand Final dilaksanakan bertepatan dengan peringatan Puputan Klungkung dan HUT Kota Semarapura Tanggal 28 April 2022.

Sumber: https://www.nusabali.com/berita/116738/siwi-purna-jegeg-bagus-klungkung-2022
https://www.balipost.com/news/2022/04/30/266017/Singkirkan-8-Finalis,Ini-Jegeg…html
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2022

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

One thought on “Jegeg Bagus Klungkung 2022”