Inilah Pemenang Jegeg Bagus Badung 2020

Mangupura, (28/2). Akhirnya setelah tertunda berbulan-bulan, Final Jegeg Bagus Badung 2020 digelar Minggu, 28 Februari 2021 tempo hari di Ruang Kerta Gosana, Kantor Bupati Badung. Final kali ini ada sedikit perbedaan, karena hanya melaksanakan penobatan tidak seperti malam-malam final pada pemilihan sebelumnya. Hal ini ditengarai oleh ditetapkannya bencana nasional pandemi Covid-19 yang berujung pada penerapan protokol kesehatan yang ketat seperti menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Keterbatasan tersebut tidak menyurutkan semangat Semeton Jegeg Bagus Badung dalam memilih pemenang terbarunya. Oleh karena itu Penobatan Jegeg Bagus Badung 2020 memiliki tema “Paripurna Awangun Bhuana” yang dapat diartikan membangun Badung yang sempurna melalui sinergi dan peran serta generasi muda terbaik yang dimiliki Kabupaten Badung.

Acara ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa. Beliau berpesan dengan lahirnya pemenang Jegeg Bagus Badung menjadi cerminan generasi muda yang berkualitas dan memiliki semangat yang tinggi dalam membangun karakter diri sebagai pribadi yang baik sekaligus sebagai role model di dalam masyarakat yang kedepannya dapat berkontribusi dalam membangun daerah.
Selain itu Sekda Kabupaten Badung, Kasatlantas Badung, Kadis DLHK, Perwakilan Dekranasda dan UMKM, Kepala BNN Kab. Badung juga turut menyaksikan acara ini.

Proses demi proses dilewati oleh para finalis Jegeg Bagus Badung 2020. Dimulai dari seleksi tahap satu (1/2/20) dan tahap dua (2/2/20), lalu menuju ke prakarantina yang berlangsung dari 23 Februari – 15 Maret 2020 dan akhirnya dari kesepuluh finalis pada hari penobatan diputuskan Putu Arista Wahyu Devani dan I Made Jaya Agastya sebagai pemenang Jegeg Bagus Badung 2020. Mereka masing-masing berasal dari kecamatan Kuta Selatan dan kecamatan Mengwi. Mengikuti setelahnya Komang Makista Setiawan dan Ni Kadek Ayu Ari Pratiwi sebagai juara RU I lalu, I Ketut Adi Dharma Putra dan Ni Kadek Alisia F. Daraputri sebagai juara RU II.

Ketua panitia Penobatan Jegeg Bagus Badung 2020 I Made Adi Sanjaya mengatakan “Hari Penobatan Jegeg Bagus Badung 2020, merupakan muara dari serangkaian Ajang Pemilihan Jegeg Bagus Badung 2020 yang tertunda diakibatkan pandemi Covid-19. Kami berharap ajang ini tidak hanya untuk mencari dan memilih mereka yang memiliki intelektualitas, paras yang menawan, berbudi pekerti namun visi kedepannya agar siap untuk berkontribusi dalam membangun Badung khususnya di bidang pariwisata maupun kebudayaan” jelas Bagus Badung tahun 2019 ini.

Sumber: Jegeg Bagus Badung (Nicko), dispar.badungkab.go.id
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2020