Bhukti Mukti Bhakti, Inilah Jegeg Bagus Bangli 2022

Bangli (26/5). Sahitya Yowana Wigati yang berarti generasi muda yang memiliki solidaritas yang tinggi dengan kontribusi yang nyata dibuktikan dengan terpilihnya Jegeg dan Bagus Bangli tahun 2022 pada Kamis, 26 Mei 2022 lalu di Alun-alun Bangli. Meskipun sempat di guyur hujan hingga pukul 19.00, menjadi pertanda acara grand final JB Bangli tahun ini dimulai. “Suksesnya pagelaran Grand Final Jegeg Bagus Bangli 2022 ini tidak luput dari kerja keras seluruh panitia dan tim yang telah menyiapkan segala sesuatu dari tahap seleksi sampai malam grand final. Hal ini pun menjadi kepuasan tersendiri bagi seluruh panitia karna acara berjalan sesuai rencana awal dan sukses. Walaupun saat grand final hujan mengguyur kota Bangli dari pagi hari, namun itu tidak menyurutkan semangat dari panitia dan finalis” kata Ketua Panitia, I gede Yoga Mudana.

Ajang tahunan yang bertujuan untuk mencari figur pendorong  generasi muda yang mengenal, melestarikan dan mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Bangli serta menjadi pionir bagi yowana muda di Kabupaten Bangli ini dihadiri langsung oleh Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta. Menurut Sedana Arta pemilihan Jegeg Bagus Bangli  merupakan bagian dari pembinaan generasi muda. Pembinaan yang dimaksud yakni terkait wawasan kebudayaan dan kepariwisataan sebagai bagian yang tak terpisahkan dari pembangunan di Kabupaten Bangli. Turut hadir Wakil Bupati Bangli, Ketua DPRD Kabupaten Bangli, Sekda Kabupaten Bangli, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupten Bangli, Kapolres Bangli, Kepala Kejaksaan Negeri Bangli, Kepala Dinas Se-Kabupaten Bangli, Camat Se-Kabupaten Bangli, dan undangan pageant lainnya.

Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta bersama Jegeg Bagus Bangli 2022. Sumber: bali.antaranews.com

A.A.Ayu Mirah Dwiyanti (21) dan Made Arindra Riswana (20), keduanya berasal dari kecamatan Bangli, berhasil dinobatkan sebagai Jegeg Bagus Bangli 2022. Mengkuti setelahnya Ni Ayu Ajeng Meirina Sukmayanti dan I Gusti Ngurah Restu Pamungkas sebagai Juara Runner Up I, Ida Ayu Melly Astari dan I Kadek Widi Hendra Yana sebagai Runner Up II. Mereka berhasil menyisihkan finalis setelah melalui proses seleksi, karantina dan penilaian juri di malam final. Kedepannya juara tahun ini, Ayu Mirah dan Arindra yang akan mewakili Jegeg Bagus Bangli dalam pemilihan Jegeg Bagus Bali 2022.
“Harapan kami tentu saja dengan terpilihnya Jegeg Bagus Bangli 2022 mampu memupuk dan menjadi pacuan bagi yowana muda di kabupaten bangli untuk berani mengexplore diri dan pastinya Jegeg Bagus Bangli 2022 mampu memberikan contoh yang baik serta mampu membawa pariwisata Bangli menjadi lebih bangkit menuju Bangli era baru” pungkas ketua panitia.

Sumber: Jegeg Bagus Bangli (Agus), https://baliexpress.jawapos.com/hiburan/28/05/2022/pemilihan-jegeg-bagus-jadi-inspirasi-punya-skill-berperilaku-baik/
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2022

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *