Angkat Tema “Anak Gianyar Ceria” JBG Adakan Lomba Nyanyi dan Foto

Gianyar (23/7), memeringati Hari Anak Nasional tempo hari, Semeton Jegeg Bagus Gianyar mengadakan lomba nyanyi dan foto. Lomba ini diikuti oleh anak-anak sekolah dasar yang berada di kabupaten Gianyar dan berlangsung secara daring atau online. Para peserta apabila sudah memenuhi persyaratan lomba akan mengunggah hasil karyanya di Instagram masing-masing peserta dengan menandai IG @jegegbagusgianyar dan lomba ini diumumkan langsung saat perayaan HAN 2021.
Mengangkat tema yang unik “Anak Gianyar Ceria (Creative, Exspressive, Responsive, Inspirative and Aware to COVID-19)” ketua panita, Ida Bagus Sony Andara Putra, SH mengatakan ini merupakan sebuah kontribusi untuk anak di Gianyar.  Sesuai dengan tema, acara ini bermaksud agar anak-anak Gianyar bisa memiliki kreatifitas yg tinggi, dapat mengekspresikan dirinya sebagai anak-anak yg ceria, peka terhadap lingkungan sekitar, menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya serta peduli dengan situasi pandemi Covid-19 kali ini. Hal itu semua bisa dituangkan dalam kompetisi yang kami adakan yaitu lomba foto bermain permainan konvensional dan lomba video menyanyi lagu anak daerah Bali.

Ni Putu Orlenbellvani Jemira Diaswiari (SD N 4 Sayan)
Ni Putu Orlenbellvani Jemira Diaswiari (SD N 4 Sayan)

Memang betul kegiatan JBG kali ini lebih membangkitkan budaya anak di Bali khususnya di Gianyar dengan menyuguhkan perlombaan permainan konvensional dan menyanyi lagu anak daerah Bali. Para peserta pun berdatangan dengan inovasi dan kreatifitas masing-masing. Beberapa pemenang lomba permainan kovensional Ni Putu Orlenbellvani Jemira Diaswiari (SD N 4 Sayan) menunjukkan keseruannya bermain “Dengkleng” dan Ia pun keluar sebagai juara I pada lomba permainan konvensional ini. Mengikuti setelahnya Ni Kadek Candani Arabel Diaswiari (SD N 4 Sayan) juara II, Desak Ketut Okta Ambara Santhi (SD Suta Dharma) juara III, Anak Agung Gde Agung Krisnanda Putra (SD N 3 Beng) juara harapan I, Anak Agung Gde Prabu Kanannda Dharma (SD Ana Putra) juara harapan II dan Dewa Ayu Agung Istri Mirah Widia Pradnyasuari Pemayun (SD Jambe Agung) juara harapan III.

ewa Ayu Agung Istri Mirah Widia Pradnyasuari Pemayun (SD Jambe Agung)
Dewa Ayu Agung Istri Mirah Widia Pradnyasuari Pemayun (SD Jambe Agung)

Bagaimana dengan lomba menyanyi lagu anak daerah Bali? Dewa Ayu Agung Istri Mirah Widia Pradnyasuari Pemayun (SD Jambe Agung) berhasil menjadi juara I dengan menyanyikan lagu “Ratu Anom”. Mengikuti setelahnya I Wayan Sumarditya Aprilio (SD N 2 Mas) juara II, Anak Agung Istri Malika Galuh Sahira (SD Sri Ganesha) juara III, Anak Agung Istri Mas Dewimayuni (Kec. Sukawati) juara harpan I, dan Anak Agung Istri Deswita Harsha Maharani (SD Sri Ganesha) juara harapan II.
Harapan pun datang dari Ketua Semeton JBG, I Putu Mahatma Kundalini, S.T, Ia mengaku bangga dengan panitia HAN 2021 meskipun ditengah pandemi tetap maksimal mengadakan acara yang berbasis online. Walaupun baru bergabung di JBG tapi porfesionalitasnya dalam mengorganisir sebuah event lebih dari ekspektasi. Pesannya semoga kedepan semakin kompak dan bisa mengadakan event yang lebih besar dan bersama seluruh anggota JBG, pungkasnya.

Uniknya lagi terdapat antusiasme peserta dari luar daerah Gianyar yang ingin berpartisipasi dalam event kami. Ini sekaligus menjadi evaluasi dari panitia agar kegiatan berikutnya dapat menjangkau lebih banyak peserta lagi.

Sumber: Jegeg Bagus Gianyar (Sony)
Editor: Jegeg Bagus Bali (Cokde)
COPYRIGHT © JEGEG BAGUS BALI 2021